Operasi Gabungan di Perbatasan OKU dan OKU Timur, Ini Hasilnya?

Operasi Gabungan di Perbatasan OKU dan OKU Timur, Ini Hasilnya?

Operasi Musi Pekat dan Keselamatan Musi 2024 pada Sabtu 16 Maret 2024 --

Operasi Gabungan di Perbatasan OKU dan OKU Timur, Ini Hasilnya?

Okes.news- Polres OKU dan Polres OKU Timur Polda Sumsel melaksanakan razia gabungan sebagai bagian dari Operasi Pekat Musi 2024 dan Operasi Keselamatan Musi 2024 pada Sabtu 16 Maret 2024 malam.

Kegiatan ini berlangsung di perbatasan kedua wilayah hukum tersebut, tepatnya di Jl. lintas Sumatera Dusun Minang Baru Desa Pulau Negara Kec. BP Peliung Kab. OKU Timur, dimulai sekitar pukul 21.00 WIB. Razia dipimpin oleh Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, S.I.K., M.H., dan Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, S.I.K., M.H.

Saat lajukan  razia ini melibatkan personel dari kedua Polres dan instansi terkait.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengerahkan personel dalam rangka mengantisipasi berbagai tindak pidana seperti 3C (Curat, Curas, Curanmor), balap liar, narkoba, tawuran, street crime, dan lainnya di perbatasan wilayah hukum Polres OKU dan Polres OKU Timur.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Razia Panti Pijat dan Tempat Hiburan Malam

BACA JUGA:Samsat OKU Bantah Beredarnya Broadcast Razia STNK [HOAX]

Selain itu, razia gabungan ini juga melaksanakan pemeriksaan terhadap pengendara dan kendaraan—baik roda dua (R2), roda empat (R4), maupun roda enam (R6) dan roda sepuluh—yang melintas, termasuk pemeriksaan surat-surat dan kelengkapan kendaraan.

Kapolres OKU Timur, AKBP Dwi Agung Setyono, menyatakan bahwa kegiatan razia gabungan ini merupakan bentuk kegiatan rutin yang ditingkatkan, khususnya dalam rangka operasi penyakit masyarakat menjelang bulan Ramadan.

Tujuan utama adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah puasa, dengan fokus pada antisipasi curanmor, curat, curas, balap liar, dan tawuran.

Sebanyak 160 personil dari berbagai unsur, termasuk TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan, terlibat dalam kegiatan ini.

Kegiatan razia ini juga berhasil melakukan penilangan terhadap kendaraan, baik roda dua, roda empat, roda enam, maupun roda sepuluh, terutama yang terkait dengan surat-surat dan kelengkapan kendaraan saat diperiksa oleh petugas.

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni, menambahkan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memastikan keamanan masyarakat selama bulan Ramadan dan menjelang Lebaran.

BACA JUGA:Dipakai Anak ke Sekolah, Motor Dinas Terjaring Razia

BACA JUGA:Temukan Airsoftgun Saat Razia Sementara Narkoba Nihil

Ya agar semua kegiatan masyarakat terkait dengan lebaran dapat berjalan aman dan damai.

Razia gabungan ini merupakan bagian dari upaya Polres OKU dan Polres OKU Timur untuk memastikan kedua wilayah tersebut kondusif dan masyarakat dapat melaksanakan ibadah hingga Lebaran tanpa gangguan.

Razia ini juga merupakan bagian dari serangkaian kegiatan Operasi Pekat Musi 2024 yang akan diikuti dengan kegiatan rutin lainnya untuk memastikan keamanan hingga Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: