Puluhan Tahun Terbengkalai, Mushala Nazmah di Ulu Ogan Kembali Difungsikan Lagi

Puluhan Tahun Terbengkalai, Mushala Nazmah di Ulu Ogan Kembali Difungsikan Lagi

Kapolres OKU, AKBP AKBP Imam Zamroni (tiga kanan) didampingi Kapolsek Ulu Ogan, Ipda Indra Gunawan saat peresmian Mushala Nazmah . (Foto: Humas Polres OKU)--

Okes.news, BATURAJA - Sebuah bangunan terbengkalai puluhan tahun dan tertutup semak belukar ditemukan Kapolsek Ulu Ogan saat melakukan patroli sambang desa.

Bangunan tersebut tadinya merupakan sebuah mushala yang dipergunakan sebagai sarana beribadah warga sekitar Desa Belandang, Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten OKU. Mushala ditinggalkan oleh warga dan dibiarkan lapuk dimakan usia.

Mendengar aspirasi warga tentang terbengkalainya satu satunya tempat ibadah mereka, sontak membuat Kapolsek Ulu Ogan, Ipda Indra Gunawan terketuk hati dan menyanggupi untuk memperbaikinya kembali.

BACA JUGA:Toncoin Telegram Menjanjikan, Inilah 7 Daftar Token Crypto Teratas 2024

Ipda Indra Gunawan yang menjabat sebagai Kapolsek Ulu Ogan sejak 2023 lalu, dikenal dekat dengan masyarakatnya, berhasil mengajak warganya bergotong royong mewujudkan impian masyarakat memiliki tempat ibadahnya kembali.

Setelah lebih dari 6 bulan proses renovasi dan perbaikan oleh Polsek Ulu Ogan dan warga, saat ini mushola tersebut telah dapat dipergunakan kembali untuk melaksanakan ibadah.

Baik salat berjamaah, pengajian dan spesialnya telah digunakan untuk pelaksanaan ibadah tarawih Ramadhan 1445 ini.

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni SIk akhirnya bisa meresmikan penggunaan mushala yang diberi nama Mushala Nazmah pada Senin, 25 Maret 2024 lalu.

Mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga setempat, Kapolres membawa serta Aipda Hadi Suhendra, yang juga merupakan tokoh agama untuk mengisi ceramah atau kultum menjelang berbuka puasa bersama.

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2024, Diskon Tarif Diberlakukan di Ruas Tol Ini Nih Daftarnya

Kapolres dalam sambutannya menceritakan sejarah awal mushala yang telah terbengkalai sejak tahun 1998 tersebut.

“Alhamdulillah, semua terjadi karena kehendak Yang Maha Kuasa. Pimpinan Polda Sumsel yakni bapak Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo mengutus seorang Ipda Indra Gunawan untuk bertugas sebagai Kapolsek disini. Ternyata salah satu berkah yang bisa kita rasakan adalah terbangunnya kembali sarana ibadah ini.

Sekitar bulan Juli lalu, mushala ini ditemukan oleh Pak Indra Gunawan, Kapolsek Ulu Ogan dengan kondisi yang sangat memprihatinkan, bangunan rusak parah, ditumbuhi semak belukar,” ujarnya mengawali kisah.

BACA JUGA:Kemenag OKU Selatan Tingkatkan Peran Humas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: