Peduli dengan Bencana Banjir Kabupaten Tetangga OKU, Pemkab OKU Timur Beri Bantuan

Peduli dengan Bencana Banjir Kabupaten Tetangga OKU, Pemkab OKU Timur Beri Bantuan

Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin MT, secara langsung menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten OKU diterima oleh Penjabat (Pj) Bupati OKU, Teddy Meilwansyah. -Humas Pemkab OKUT-

OKES.NEWS, BATURAJA -  Peduli dengan musibah yang dialami kabupaten tetangga, Ogan Komering Ulu (OKU) akibat bencana banjir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur turut prihatin dan memberikan bantuan.

Bantuan diberikan langsung oleh Bupati OKU Timur,  Ir H Lanosin MT, pada Kamis, 9 Mei 2024. Bantuan diserahkan kepada Penjabat (Pj) Bupati OKU, Teddy Meilwansyah.

"Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir," ujar Bupati Lanosin, yang didampingi oleh Sekda OKU Timur, H Jumadi.

Lanosin juga menyampaikan rasa prihatin atas musibah banjir di Baturaja OKU, baik atas nama pribadi maupun atas nama pemerintah dan masyarakat OKU Timur.

BACA JUGA:Adanya Empat Jembatan Gantung Putus Akibat Banjir, Ini yang Akan Dilakukan Pj Bupati OKU !

"Diharapkan banjir segera surut, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas normal," lanjut Lanosin.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten OKU Timur, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), juga telah menyediakan air bersih kepada korban banjir di Baturaja, Kabupaten OKU.

Kepala BPBD OKU Timur, Mgs Habibullah menyatakan bahwa bantuan air bersih tersebut adalah bentuk perhatian dari Pemkab OKU Timur terhadap korban banjir. Ketersediaan air bersih menjadi kebutuhan utama di tengah bencana banjir.

Harapannya, bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang terdampak banjir di Baturaja.

BACA JUGA:Tak Kenal Lelah, Siang Malam Pj Bupati OKU dan Tim Turun Beri Bantuan Korban Banjir hingga ke Pelosok Desa

Habib juga mengingatkan masyarakat OKU Timur, terutama yang tinggal di sekitar Sungai Komering, untuk selalu waspada. Banjir akibat luapan Sungai Komering dapat terjadi kapan saja, terutama saat intensitas hujan tinggi.

Bencana banjir yang melanda dua kecamatan dan puluhan desa di Kabupaten OKU pada 6-7 Mei 2024 menyebabkan kerugian besar, dengan 1.695 rumah terendam dan 257 kepala keluarga terpaksa mengungsi.

Selain itu, empat jembatan gantung rusak, rumah ibadah, sekolah, perkebunan, dan lainnya juga terendam banjir.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bantuan korban banjir