7 Tips Alami dan Sehat untuk Menaikkan Berat Badan dengan Aman

7 Tips Alami dan Sehat untuk Menaikkan Berat Badan dengan Aman

7 Tips Alami dan Sehat untuk Menaikkan Berat Badan dengan Aman. (foto istimewa)--

BACA JUGA:Cara Sederhana Mengatasi Rasa Ngantuk

Memilih Makanan Padat kalori

Jika ingin meningkatkan berat badan secara bertahap, sahabat oku ekspres dapat menambah asupan kalori sebanyak 300–500 kkal per hari.

Salah satu cara efektif adalah dengan memilih makanan yang padat kalori, kaya lemak sehat, dan protein. Contoh makanan padat kalori yang sehat antara lain, Daging merah, salmon, ayam, dan telur, Kacang-kacangan seperti almond, mete, dan kacang tanah, Kentang, gandum utuh, dan nasi merah, Susu full-cream, yogurt, keju, serta produk olahan susu lainnya.

Mengonsumsi Cemilan Sehat

Mengonsumsi camilan sehat bisa menjadi strategi efektif untuk menaikkan berat badan.

Pilihlah camilan yang kaya nutrisi seperti cokelat hitam, buah-buahan, roti gandum, dan yogurt sebagai tambahan kalori. Hindari camilan yang tidak sehat seperti gorengan, yang mengandung minyak jenuh dan kolesterol tinggi.

Meskipun Anda ingin menambah berat badan, mengonsumsi gorengan justru bisa meningkatkan risiko obesitas serta masalah kesehatan lainnya, seperti penyakit jantung, diabetes, dan kanker.

BACA JUGA:Resep Jukut Urap Bali yang Menggugah Selera

BACA JUGA:Pengadaan Tanah Perlu Penilaian Dampak Sosial untuk Keadilan

Rutin Berolahraga

Olahraga juga penting untuk orang yang ingin menaikkan berat badan, bukan hanya untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Aktivitas fisik secara rutin dapat membantu menambah massa otot dan mengurangi jaringan lemak. Untuk tujuan ini, jenis olahraga yang disarankan meliputi latihan kekuatan otot, seperti push-up, latihan barbel, lunges, dan plank. 

Minum Air di Waktu yang Tepat

Banyak orang percaya bahwa minum air sebelum makan dapat membantu menurunkan nafsu makan dan membuat lebih cepat kenyang, yang bisa berguna bagi mereka yang sedang diet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: