Gencarkan Gerakan Stop Bullying di Sekolah

Gencarkan Gerakan Stop Bullying di Sekolah

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni meluncurkan gerakan “Stop Bullying” yang disosialisasikan langsung ke sekolah-sekolah. -Foto:Eris/OKES-Eris--

BATURAJA - OKES.NEWS – Dalam upaya mengatasi maraknya perundungan atau bullying di kalangan pelajar, Polres Ogan Komering Ulu (OKU) meluncurkan gerakan “Stop Bullying” yang disosialisasikan langsung ke sekolah-sekolah. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para siswa agar tidak terlibat dalam tindakan perundungan dan mendorong terciptanya lingkungan sekolah yang aman dan harmonis.

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni, menyatakan bahwa sosialisasi ini menargetkan para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), kelompok usia yang paling rentan terlibat dan menjadi korban bullying. 

"Kami menyasar sekolah-sekolah agar pelajar paham bahaya bullying dan dapat saling menjaga hubungan baik antar teman," jelasnya, Sabtu, 11 Oktober 2024.

Salah satu kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan oleh Polsek Lubuk Raja melalui Bhabinkamtibmas, yang aktif mengunjungi beberapa sekolah di kecamatan tersebut. 

BACA JUGA:iQOO 13 Siap Rilis di India 5 Desember, Ini Bocoran Spesifikasinya!

BACA JUGA:Disaksikan Jokowi, Menteri AHY Serahkan Sertipikat Hak Pakai

Dalam kunjungan ini, petugas memberikan penyuluhan mengenai pentingnya membangun hubungan yang positif di sekolah dan mencegah tindakan yang dapat merugikan teman-teman mereka.

Kapolres menjelaskan bahwa bullying tidak hanya melibatkan kekerasan fisik, tetapi juga verbal, seperti ejekan, pengucilan, penyebaran rumor, hingga kekerasan yang merugikan secara psikologis.

 “Bullying seringkali tidak terlihat, namun dampak psikologisnya bisa sangat merusak mental korban dalam jangka panjang,” tambahnya.

Menurutnya, edukasi ini perlu dilakukan secara terus-menerus karena remaja sering kali kurang memahami dampak serius dari tindakan bullying. 

Sosialisasi ini diharapkan bisa membangun kesadaran di kalangan pelajar untuk saling menghormati dan melindungi satu sama lain. 

BACA JUGA:Tesla Perkenalkan Robot Humanoid Optimus!

BACA JUGA:Inovasi Terbaru! Palletrone, Kereta Belanja Terbang dari SeoulTech untuk Logistik dan E-Commerce

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: