Menang Lawan Kuwait, Timnas Indonesia U-17 Banjir Kritik

Menang Lawan Kuwait, Timnas Indonesia U-17 Banjir Kritik

Pemain Timnas Indonesia U-17 melakukan perayaan usai membobol gawang Kuwait U-17 pada laga pembuka Grup F Kualifikasi Piala Asia U17 2025 yang berlangsung di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium pada Rabu, 23 Oktober 2024. -Foto: X @timnas indonesia---

KUWAIT - OKES.NEWS - Timnas Indonesia U-17 berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Kuwait dalam laga pembuka Grup F Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 yang berlangsung di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium pada Rabu, 23 Oktober 2024. 

Gol tunggal kemenangan Indonesia dicetak oleh Mathew Baker di menit ke-7, yang mengantarkan timnya meraih tiga poin berharga.

Sejak awal pertandingan, Indonesia langsung menunjukkan permainan menyerang. Peluang pertama hadir pada menit ke-3 ketika Mochammad Mierza dijatuhkan di dekat kotak penalti. 

Zahaby Gholy kemudian mengambil tendangan bebas, namun usaha tersebut membentur pagar betis.

Indonesia akhirnya membuka keunggulan di menit ke-7. Zahaby Gholy mengirimkan tendangan sudut yang terukur menuju Mathew Baker. 

BACA JUGA:Barcode Terblokir, Layanan Solar di SPBU 24.321.165 Lubuk Batang OKU Terganggu

BACA JUGA:Dituntut Penetapan Ketua Definitif, Fraksi PAN Akui Belum Ajukan Nama Pengganti ke DPRD OKU

Dalam posisi bebas di tiang jauh, Baker berhasil menyundul bola ke gawang Kuwait, membawa Indonesia unggul 1-0.

Setelah kebobolan, Kuwait berusaha merespons dengan serangan balik cepat. Namun, lini pertahanan Indonesia mampu menahan setiap upaya serangan dari tim tuan rumah.

Peluang untuk menggandakan keunggulan datang pada menit ke-34 melalui tendangan bebas Zahaby Gholy dari sisi kiri, tetapi bola berhasil ditangkap oleh kiper Kuwait.

Satu menit setelah itu, Kuwait hampir menyamakan kedudukan lewat tembakan keras yang berhasil dihalau oleh kiper Indonesia, Dafa Algasemi. Hingga babak pertama berakhir, Indonesia masih memimpin 1-0.

Di babak kedua, pertandingan semakin sengit. Zahaby Gholy dan Evandra Florasta beberapa kali mengancam pertahanan Kuwait.

BACA JUGA:Aksi Simpatik! Polisi di OKU Bagikan Air Mineral untuk Sopir yang Terjebak Macet

BACA JUGA:Menteri dan Wamen Baru Pimpin Rapim Pertama di Kementerian ATR/BPN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: