Begini Hasil Tim Penilaian Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung, dan Progres Seksi1 Tol Linggau Seksi 2 Kepahiang

Begini Hasil Tim Penilaian Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung, dan Progres Seksi1 Tol Linggau Seksi 2 Kepahiang

Jalan tol Bengkulu -Taba Penanjung perhatikan aspek keselamatan pengguna jalan tol. Foto: Hutamakarya Instagram--

Begini Hasil Tim Penilaian Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung, dan Progres Seksi 1 Tol Lubuk Linggau Seksi 2 Tol Kepahiang

OKES.NEWS- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melakukan penilaian Jalan Tol Berkelanjutan pada Jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung sepanjang 17,60 Km.

Penilaian ini mencakup berbagai aspek. Termasuk dalam penialain adalah soal penghijauan, kenyamanan, kelancaran, keselamatan pengendara, serta pemenuhan Standar Pelayanan Minimal Jalan Tol.

Selama penilaian tersebut, Tim Penilai Jalan Tol Berkelanjutan yang bertanggung jawab untuk aspek keselamatan pengendara melihat secara langsung berbagai elemen di jalan tol

Seperti beautifikasi, layanan dan kesiagaan petugas, serta rambu-rambu petunjuk jalan yang terpasang.

Selain itu, tim juga melihat penanganan kendaraan mogok oleh petugas jalan tol menggunakan mobil derek. 

BACA JUGA:Ada Satwa Liar yang Bisa Dinikmati Pengguna Jalan di Ruas Tol Sibanceh, Sigli-Banda Aceh

Endang Setyaningrum selaku Tim Penilai Jalan Tol Berkelanjutan bidang manajemen persampahan dan inovasi energi terbarukan mengatakan, selama melakukan penilaian Jalan Tol Berkelanjutan pada dua hari ini 23-24 Juni 2023 di Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung sudah melihat secara langsung.

Ya mulai dari beautifikasi, layanan dan kesiagaan petugas untuk pengendara yang melintas, serta rambu-rambu petunjuk jalan yang telah terpasang.

Endang juga melihat secara langsung penanganan kendaraan mogok yang melintas di Jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung oleh petugas Jalan Tol dengan menggunakan mobil derek. 


Petugas jalan tol berjaga di sejumlah titik jalan tol Bengulu Taba Penanjung. Foto: Pupr Instagram--

"Saya melihat sudah sesuai dengan prosedur keselamatan, sesuai dengan aturan petugas derek langsung menangani pengendara yang kendaraannya mogok dengan memaksimalkan pelayanan yang cepat, aman dan nyaman," kata Endang.

Tim menyimpulkan, bahwa penanganan tersebut sesuai dengan prosedur keselamatan dan memberikan pelayanan yang cepat, aman, dan nyaman kepada pengendara.

Tema penilaian Jalan Tol Berkelanjutan tahun 2023 ini juga menekankan kesetaraan gender.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: