LDII-NU-Muhammadiyah Seminar Nasional Moderasi Beragama Songsong Pemilu 2024

LDII-NU-Muhammadiyah Seminar Nasional Moderasi Beragama Songsong Pemilu 2024

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Kediri, menggelar acara Seminar Nasional yang bertajuk “Meningkatkan Moderasi Beragama dalam Menyongsong Pesta Demokrasi Tahun 2024”. --

LDII-NU-Muhammadiyah Seminar Nasional Moderasi Beragama Songsong Pemilu 2024 

OKES.NEWS- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Kediri baru-baru ini menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Meningkatkan Moderasi Beragama dalam Menyongsong Pesta Demokrasi Tahun 2024”. 

Acara ini diadakan di Hotel Lotus Garden, Kediri pada Selasa (29/8) dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk perguruan tinggi, organisasi Islam seperti NU, Muhammadiyah, dan LDII, serta lembaga pemerintahan seperti KPU dan Bawaslu.

Tujuan dari seminar ini adalah untuk memperkuat keamanan dan kerukunan menjelang pemilihan tahun 2024, yang dilihat sebagai tahun dengan dinamika yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:DPD LDII OKU Adakan Pra Orientasi Pembekalan PC dan PAC se Kabupaten OKU

FKUB Kota Kediri berharap melibatkan semua komponen masyarakat di Kediri untuk bersama-sama menyebarkan pesan perdamaian.

Mochamad Salim, Ketua FKUB Kota Kediri, mengemukakan bahwa dengan meningkatkan silaturahmi antar umat beragama dan antara masyarakat dengan pemerintah, politik akan menjadi lebih harmonis. "Kami berharap Kediri tetap aman dan damai pada 2024," ungkapnya.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Teddy Candra, menegaskan perlunya upaya preventif dalam menjelang pemilu, termasuk memberikan edukasi terkait pelaksanaan pemilihan.

BACA JUGA:DPD LDII OKU Potong 45 Ekor Hewan Kurban

 "Kami akan terus menjaga kerukunan dan keamanan dengan berbagai upaya, termasuk operasi khusus dan edukasi demokrasi," kata AKBP Teddy.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kediri, Gus Sunoto, memberikan apresiasi atas inisiatif FKUB dalam mengadakan seminar ini. Ia menilai kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi yang penting, dan menghargai keharmonisan antar umat beragama di Kediri.

 "Keberagaman agama di sini sudah terjalin dengan baik," puji Gus Sunoto.

Diharapkan melalui seminar ini, persiapan menuju Pemilu 2024 akan berjalan dengan lancar, aman, dan damai.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: