RBH Yayasan AFTA Terpilih Sebagai Posbakum PN Baturaja, Ini yang Akan Dilakukan

RBH Yayasan AFTA Terpilih Sebagai Posbakum PN Baturaja, Ini yang Akan Dilakukan

PN Baturaja kelas 1B dan RBH Yayasan AFTA Cabang Baturaja menandatangani MoU Posbakum di ruang sidang PN Baturaja, Kamis, 4 Januari 2024.-istimewa-

BATURAJA, OKES.NEWS - Rumah Bantuan Hukum (RBH) Yayasan AFTA Cabang Baturaja terpilih sebagai Pos Bantuan Hukum (Posbakum) di Pengadilan Negeri (PN) Baturaja.

Itu setelah PN Baturaja kelas 1B dan RBH Yayasan AFTA Cabang Baturaja menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Posbakum di ruang sidang PN Baturaja, Kamis, 4 Januari 2024.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Ketua PN Baturaja, Elvin Andrian SH MH, bersama Direktur Eksekutif RBH Yayasan AFTA Cabang Baturaja, Faik Rahimi SH MH.

Acara tersebut disaksikan oleh Wakil Ketua PN Baturaja kelas 1B, Ferdinaldo Hendrayul Bonodikun SH MH, seluruh hakim, dan pegawai PN Baturaja.

BACA JUGA:Inilah Sosok Kapolres OKU yang Baru AKBP Imam Zamroni

MoU ini merupakan hasil seleksi ketat di Posbakum PN Baturaja, yang dipimpin oleh I Made Gede Kariana SH.

RBH Yayasan AFTA Cabang Baturaja berhasil terpilih setelah mengungguli peserta lain dalam tes tertulis dan wawancara.

Ketua PN Baturaja, Elvin Andrian SH MH, mengatakan bahwa MoU ini merupakan komitmen PN Baturaja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memenuhi tanggung jawab realisasi anggaran.

Selain itu, ia berterima kasih kepada RBH AFTA yang telah berkontribusi dalam Posbakum sejak tahun 2023 dan berhasil terpilih kembali melalui seleksi tahun ini.

BACA JUGA:9 Januari CJH OKU Mulai Lakukan Pelunasan, Ini Biaya yang Harus Dibayar !

Elvin Andrian juga berharap agar RBH AFTA dapat mendukung dan membantu PN Baturaja dalam memberikan pelayanan di Posbakum.

Meskipun terpilih, mereka tetap berkomitmen untuk melakukan evaluasi rutin demi meningkatkan kualitas pelayanan Posbakum.

“Kami ucapkan selamat kepada RBH AFTA. Harapan kami sebagai bagian dari rekan PN baturaja bisa mendukung dan membantu kami dalam memberika pelayanan di Posbakum. Dan walaupun terpilih dalam seleksi kami tetap akan melakukan evaluasi secara rutin berkaitan dengan pelayanan hal ini semata-mata untuk membuat Posbakum lebih baik dan kita dapat saling mengisi dalam pelayanan,” kata Ketua PN Baturaja, Elvin Andrian SH MH.

Direktur Eksekutif RBH AFTA, Faik Rahimi, menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan Posbakum tahun 2023 dan menyatakan kesiapan RBH AFTA untuk menjalankan tugas sebagai Posbakum PN Baturaja kelas 1B pada tahun 2024.

BACA JUGA:Logistik Sampul Surat Suara Pemilu 2024 Tiba di Gudang KPU OKU, Ini Jumlahnya !

Faik berharap mendapatkan dukungan, arahan, dan bimbingan dari PN Baturaja dalam melaksanakan tugasnya.

“Kami berkomitmen dan siap menjalankan tugas, kami juga akan menempatkan personel RBH AFTA sesuai jadwal mereka,” ungkap Direktur Eksekutif RBH AFTA, Faik Rahimi.

Wakil Ketua PN Baturaja kelas 1B, Ferdinaldo Hendrayul Bonodikun SH MH, menambahkan informasi bahwa seleksi Posbakum diikuti oleh 2 peserta, dan RBH AFTA terpilih setelah melalui proses seleksi administrasi, tertulis, dan wawancara.

Penilaian dilakukan secara objektif dan sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan, dan hasilnya diumumkan secara transparan melalui website dan sosial media PN Baturaja. RBH AFTA akan bertugas sebagai Posbakum PN Baturaja kelas 1B selama 1 tahun ke depan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: