Ini Respon Beragam Pernyataan Presiden Jokowi: Presiden dan Wapres Hingga Menteri Boleh Memihak

Ini Respon Beragam Pernyataan Presiden Jokowi: Presiden dan Wapres Hingga Menteri Boleh Memihak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berada di Bandara Halim Perdana Kesuma di dampingi Menhan Prabowo Subainato, dan jenderal pada 24 januari 2024.--

Respon pernyataan Jokowi juga datang dari Ketua BEM Unpa, Pernyataan presiden sebaiknya jangan membuat suasana bertambah panas jelang pemilu 2024.

Sepertinya Presiden Jokwoi ingin banyak mempromosikan paslon nomor urut 02 

Sementara respon Hasto Kristiyanto, dia tidak kaget dengan pernyataan Jokowi tersebiut.

Hasto berdoa dan berharap preiden Jokowi tetap menjaga keberlangsusngan demokrasi.

BACA JUGA:Indikasi Ahli Fungsi Badan Intelijen Negara Mencuat, Usai Jokowi Akui Memiliki Data Internal dan Agenda Parpol

BACA JUGA:Presiden Jokowi Tunjuk 10 Pj Gubernur, Siapa di Sumsel?

Diketahui Pada 24 Januari 2024, Presiden Indonesia Joko Widodo menghadiri upacara di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dimana pesawat C-130J-30 Super Hercules (A-1344) secara resmi diserahkan kepada TNI Angkatan Udara oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. 

Presiden Jokowi menekankan peran penting Super Hercules dalam berbagai operasi militer, menyoroti kemampuannya dalam mengangkut hingga 120 prajurit dan muatan 20 ton, kemampuan operasi di landasan pacu pendek, serta daya tahan terbang selama 11 jam tanpa henti.

Pesawat ini dianggap sangat cocok untuk Indonesia, sebuah negara kepulauan dengan banyak bandara berlandasan pacu pendek.

Super Hercules ini adalah pesawat keempat dari lima pesawat yang dipesan oleh Kementerian Pertahanan untuk memperkuat armada angkut TNI AU, dengan pesawat kelima dijadwalkan tiba pada April 2024. 

Tiga pesawat sebelumnya diserahkan pada tanggal 6 Maret, 22 Juni, dan 3 Agustus 2023.

BACA JUGA:Waw, Panas dan Saling Sindir Antara Gibran dan Mahfud MD di Debat Capres-Cawapres Soal Ini

Selain pesawat C-130J-30, dalam kesempatan yang sama, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga menyerahkan helikopter Fennec yang telah direfurbish beserta suku cadangnya kepada TNI AD.

Penyerahan ini  diterima oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Maruli Simanjuntak, serta helikopter Panther AS 565 MBE kepada TNI AL, diterima oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Muhammad Ali.

Presiden Jokowi mengakui pentingnya helikopter-helikopter tersebut dalam mendukung operasi TNI di laut, khususnya untuk penempatan di fregat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: