Waspada, Cuaca Ekstrem di Provinsi Sumatera Selatan, Lampung dan Jambi:Prediksi BMKG Hari Ini 21 Februari 2024

Waspada, Cuaca Ekstrem di Provinsi Sumatera Selatan, Lampung dan Jambi:Prediksi BMKG Hari Ini 21 Februari 2024

Prakiraan cuaca tiga provinsi Sumsel, Jambi dan Lampung pada 21 Februari 2024--

Cuaca Ekstrem di Provinsi Sumatera Selatan, Lampung dan Jambi: Prediksi BMKG Hari Ini 21 Februari 2024

OKU- OKES.NEWS- Waspada!, Ini prakiraan BMKG pada hari ini 21 Februari 2024 tentang cuaca ekstrem yang bakal terjadi di sejumlah daerah di provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jambi dan Lampung.

Di provinsi Sumsel ada peringatan dini yang telah dikeluarkan oleh BMKG. Makanya warga diminta untuk waspada

Ya, ada potensi hujan dengan intensitas sedang, disertai petir dan angin kecang diprediksi bakal terjadi pada siang sampai sore hari. 

Kondisi ini diperkirakan bakal terjadi di Muratara, Mura, Lubuk Linggau, Empat Lawang, Pagaralam, Lahat Muara Enim, OKU, OKU Timur, OKU Selatan, OKU Banyuasin dan Muba. 

BMKG memprediksi hujan disertai petir bakal terjadi malam hari di wilayah di Baturaja, OKU, Pangkalan Balai, Prabumulih.

Sedangkan hujan disertai petir dan kilat pada siang hari diperkirakan terjadi di Lubuk Linggu, Muara Dua (OKU Selatan), Pagaralam dan Tebing Tinggi Lahat.

BACA JUGA:Waspada Cuaca Ekstrem di OKU Masih Berpotensi Tinggi, Ini yang Perlu Diketahui!

Sedangkan prediksi cuaca ekstrim (hujan disertai petir) di sejumlah provinsi Lampung pada 21 Februari 2024, bakal terjadi di kota Bandar Lampung pada siang hari.

Kondisi yang sama terjadi di Blambangan, Gedong, Gunung Sugih, Kalianda, Kota Agung, Kota BumiKrui, Metro, Pring sewu, Sukadana. 

Sedangkan hujan disertai petir terjadi pada Malam hari akan terjadi di wilayah: Blambangan, Kota Bumi, Manggala, Panaragan, dan wiralaga Mulya.

Di provinsi Jambi pada 21 Februari 2024 sejumlah daerah yang diperkirakan terjadi hujan petir adalah Bangko Barat di siang dan malam hari.

Sedangkan pada dini hari di wilayah tersebut hanya berkabut.

BACA JUGA:Begini Cuaca Saat Pencoblosan Suara Hari Ini 14 Februari 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: