Carolina Marin Mundur, Gregoria Raih Perunggu Olimpiade

Carolina Marin Mundur, Gregoria Raih Perunggu Olimpiade

Atlet bulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung resmi meraih medali perunggu pada cabor bulutangkis Olimpiade Paris 2024. (Foto: Badminton Photo)--

PARIS - OKES.NEWS - Atlet bulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung resmi meraih medali perunggu pada cabor bulutangkis Olimpiade Paris 2024.

Itu setelah pebulitangkis asal Spanyol, Carolina Marin yang seharusnya menjadi lawan Gregoria pada pertandingan perebutan peringkat tiga mundur lantaran alami cedera lutut.

Hal tersebut diumumkan Federasi Badminton Dunia (BWF) dalam situs resmi mereka. 

"Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 dan juara dunia tiga kali Carolina Marin dari Spanyol telah retired dari Kompetisi Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 karena cedera lutut kanan. Rincian medis lebih lanjut akan menyusul," tulis BWF pada Minggu, 4 Agustus 2024 sore.

"BWF memastikan bahwa laga perebutan medali perunggu tunggal putri pada Senin 5 Agustus tidak akan digelar. Medali perunggu akan diberikan kepada Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia,” imbuhnya.

BACA JUGA:Jojo Tersingkir, Indonesia Sisakan 3 Wakil di Olimpiade Paris

BACA JUGA:Terapkan 5 Cara Agar Olahraga Jalan Kaki Efektif Menurunkan Berat Badan Secara Rutin

Carolina Marin sendiri mengalami cedera lutut saat bertanding melawan He Bing Jiao pada laga semifinal, Minggu, 4 Agustus 2024.

Pertandingan tersebut digelar setelah laga antara Gregoria Mariska Tunjung  melawan An Se-young pada laga semifinal.

Akibat cedera yang dideritanya, Carolina tak bisa menyelesaikan pertgandingan. Padahal, pada pertandingan tersebut, Carolina Marin mampu memenangi pertandingan.

Yakni pada gim pertama sukses menang 21-14, kemudian pada gim kedua saat memutuskan mundur unggul 10-8.

Gregoria sendiri meraih peringkat tiga lantaran di pertandingan semifinal melawan wakil Korea Selatan, An Se Young kalah dengan skor 21-11, 13-21, 16-21.

BACA JUGA:Keren, Timnas U-16 Indonesia Lolos ke Semifinal ASEAN Boys Championship 2024

BACA JUGA:Rashford Frustasi Batal untuk Gantikan Mbappe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: