SMPN 13 OKU Peringati Maulid Nabi SAW

SMPN 13 OKU Peringati Maulid Nabi SAW

Foto bersama OSIS SMPN 13 OKU.-Foto: jeki/oke.co.id-

OKU, OKES.CO.ID – Pada 21 Oktober lalu, SMPN 13 OKU memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H.

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan sekolah. Peserta kegiatan merupakan seluruh siswa kelas VII, VIII dan IX. 

Peringatan Maulid Nabi SAW secara tatap muka ini perdana dan bisa kembali dilaksanakan setelah sebelumnya dilaksanakan secara daring.

Para siswa antusias mengikuti, bahkan sejak pagi sudah banyak yang hadir. 

BACA JUGA: Proses P5, Siswa SMAN 4 OKU Tampilkan Drama

Acara ini dihadiri oleh Marzuan SPd MM (Kepala SMPN 13 OKU), seluruh guru dan staff, Ryan Dinata Bsc H.ons pimpinan pondok pesantren Quran Lentera Imam, Sri Rodiah SPd pembina OSIS, serta 1.042 siswa yang hadir.

Marzuan menjelaskan peringatan Maulid Nabi SAW ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan peserta didik kepada Rasullullah SAW.

“Kita ingin lebih dapat mengenalkan dan menanamkan rasa cinta siswa kepada Rasulullah SAW, memahami kisah dan perjuangan dakwah Beliau dalam mensyiarkan agama Islam,” katanya.

"Pentingnya ilmu pendidikan bagi kita semua agar kita menjadi insan yang cerdas yang mampu menghadapi perkembangan zaman yang terus berubah,” jelasnya. 

BACA JUGA: SMK Yadika Gelar Pemilihan OSIS Periode 2022 - 2023

Ia juga mengungkapkan, untuk tidak pernah melepas ilmu agama sebagai pondasi hidup dan untuk kesempurnaan hidup menuju akhirat.

“Ikutilah jejak teladan nabi Muhammad SAW," jelasnya.

"Dan Nabi SAW berpesan Aku tinggalkan dua perkara yang kalau kalian berpegang teguh kepada keduanya, kalian tidak akan tersesat selamanya, yaitu kitabullah dan sunnah," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: