Pria Bertato Robek Al Quran di Lubuk Linggau Ternyata Pencandu Sabu

Pria Bertato Robek Al Quran di Lubuk Linggau Ternyata Pencandu Sabu

tangkapan layar-foto ist-

LUBUK LINGGAU-OKES.NEWS, Kasus penistaan agama Merobek Al Quran di Lubuk linggau yang dilakukan oleh tersangka Riyan Watimena (35)  seorang Mualaf mengaku khilaf saat diamankan di Polres Lubuk Linggau, Selasa 13 Juni 2023. 

Riyan Watimena mengaku depresi sehingga nekat melakukan perusakan dengan cara Robek Alquran dan meletakkan di Wastafel lantaran baru saja ditinggal meninggal dunia oleh sang Istri. 

Kasus Robek Alquran itu saat ini sedang ditangani oleh Polres Lubuk Linggau. Kejadiannya di Salon Asha Joan Jalan Kenanga I Kelurahan Senalang Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau. 

Polisi menerangkan bahwa tersangka perobek Al quran di lubuklingga sudah ditetapkan tersangka. Dari tangan tersangka, polisi juga amankan barang bukti berupa Al Quran yang sudah rusak dan alat hisap sabu jenis bong.

BACA JUGA:Mengaku Mualaf, Penista Agama Robek Al Quran di Lubuk Linggau Minta Maaf

"Pelaku melakukan Aksi Robek Al quran usai mengerjakan sholat Magribh lantaran kecewa Istrinya meninggal dunia," Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi melalui Kasat Reskrim AKP Robi Sugara.

Ternyata aksi itu membuat Mertua nya kesal. Selain itu, tersangka diduga sering mengelar pesta miras dan sabu. BACA JUGA:Robek Al Quran, Pria Mualaf di Lubuklinggau Dibekuk Polisi, Begini Kronologisnya

"Tersangka juga sering pesta miras dan menggunakan narkoba di salon miliknya. Kami mendapatkan barang bukti alat hisap sabu di sana. Warga sekitar juga sudah merasa resah dengan perbuatan pelaku," urainya.

Sebelumnya, Riyan Watimena (35) tersangka robek al quran Warga Jl Batu Pepe RT 04 Kelurahan Petanang Ilir Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan ini diringkus Sat Reskrim Polres Lubuklinggau Selasa 13 Juni 2023. 


Riyan diamankan tanpa perlawanan karena diduga merobek dan membuang Alquran ke kotak sampah dan wastafel.-foto ist-

Riyan diamankan tanpa perlawanan karena diduga merobek dan membuang robek Alquran ke kotak sampah dan wastafel.

Perobek Al Quran di Lubunglinggau Riyan dibekuk di tempat usahanya Salon Asha Joan Jl Kenanga 1 Kelurahan Senalang Kota Lubuklinggau.

Tersangka juga dikenal kerap bikin resah masyarakat dengan menyalakan musik bervolume besar, konsumsi miras dan diduga konsumsi narkoba dalam salon tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: