Jalan Tol Prabumulih-Indralaya Ditutup Sementara

Jalan Tol Prabumulih-Indralaya Ditutup Sementara

--

PALEMBANG - OKES.NEWS - PT Hutama Karya (Persero) menutup sementara Jalan Tol Indralaya-Prabumulih mulai Selasa malam, 24 Oktober 2023, sekitar pukul 23.59 WIB. 

Rencananya, penutupan ini akan berlangsung hingga Kamis, 26 Oktober 2023, pukul 23.59 WIB. Penutupan jalan ini bertujuan untuk melakukan perawatan mesin peralatan tol sebelum diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada 26 Oktober 2023.

EVP Sekretaris Perusahaan, Tjahjo Purnomo, mengungkapkan bahwa pengguna jalan yang ingin melintas dari GT Palembang ke arah Indralaya sebaiknya keluar di GT Pemulutan dan GT KTM Rambutan dengan menggunakan jalan nasional sebagai alternatif rute.

BACA JUGA:Pria di OKU Ditangkap karena Memeras Korban dengan Foto Telanjang

“Setelah peresmian oleh Presiden Jokowi, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih akan berbayar dengan tarif sebesar Rp 1.300 per kilometer,” kata Tjahjo Purnomo. 

Jalan tol ini merupakan bagian dari proyek Trans Sumatera dan memiliki total panjang sekitar 119 kilometer, terbagi menjadi dua seksi, yaitu Seksi 1 Simpang Indralaya-Prabumulih dan Seksi 2 Prabumulih-Muara Enim. 

Jalan tol ini melewati wilayah Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Enim, dan Kota Prabumulih.

Selain meresmikan tol, Presiden Jokowi juga akan mengunjungi Pasar Indralaya dan akan makan-makan di Indralaya. 

Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) telah melakukan rapat koordinasi menjelang kedatangan Presiden untuk memastikan kenyamanan selama kunjungannya. (*)

BACA JUGA:Sehat dan Enak Inilah Jenis Makanan Yang Terbaik Untuk Diet!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: