Roma Pecat Mourinho Sebagai Pelatih, Ini Penggantinya !

Roma Pecat Mourinho Sebagai Pelatih, Ini Penggantinya !

Jose Mourinho-Tullio Puglia / UEFA via Getty Images-

ROMA, OKES.NEWS - Berakhir sudah karir José Mourinho  di AS Roma.  Itu setelah AS Roma mengumumkan pemecatan José Mourinho usai timnya terpuruk di peringkat sembilan Serie A.

Pernyataan resmi Giallorossi -julukan AS Roma- menyebutkan bahwa Mourinho dan staf kepelatihannya akan segera meninggalkan klub.

“AS Roma dapat mengonfirmasi bahwa José Mourinho dan staf kepelatihannya akan segera meninggalkan klub,” demikian pernyataan resmi Giallorossi.

Mourinho tiba di Roma pada 1 Juli 2021 dan memimpin 138 pertandingan, dengan 68 kemenangan, 31 hasil imbang, dan 39 kekalahan, memberikan persentase kemenangan sebesar 49,28 persen.

BACA JUGA:Tuai Kontroversi Raih Gelar Pemain Pria Terbaik 2023, Messi Pecahkan Rekor Ini !

Selama masa jabatannya, Mourinho berhasil membawa Roma meraih trofi UEFA Europa Conference League pada musim 2021/2022.

Meskipun pada musim sebelumnya, mereka kalah dalam final Liga Europa dari Sevilla melalui adu penalti.

Meski mengenang kenangan indah bersama Mourinho, klub menyatakan bahwa perubahan segera diperlukan demi kepentingan terbaik klub.

"Pada 25 Mei 2022, ia berhasil memimpin timnya meraih kemenangan dalam Liga Konferensi di Tirana, serta mencapai final Liga Europa di Budapest musim sebelumnya. Meskipun kenangan indah tentang masa jabatannya di Roma akan selalu tersimpan, pengumuman Roma menyatakan keyakinan bahwa perubahan segera akan menjadi langkah terbaik untuk kepentingan klub,” lanjut pengumuman Roma.

BACA JUGA:Kalahkan Sada Sumut dengan skor 3-1, Sriwijaya FC Langsung Puncaki Klasemen

Pemilik klub, Dan Friedkin dan Ryan Friedkin, mengucapkan terima kasih kepada Mourinho sebagai pelatih ke-60 dalam sejarah Giallorossi.

Mereka juga menyebut bahwa legenda klub, Daniele De Rossi, menjadi salah satu kandidat utama pengganti Mourinho di paruh kedua musim ini.

De Rossi sebelumnya adalah asisten Roberto Mancini di Euro 2020 dan saat ini diharapkan mengambil alih posisi kepelatihan di AS Roma.

Pemilik klub berharap yang terbaik bagi Mourinho dan asistennya di masa depan, sementara pembaruan lebih lanjut mengenai staf pelatih baru dijanjikan segera menyusul.

BACA JUGA:Magis De Bruyne Bawa City Menang Dramatis dari Newcastle

"Kami berdoa agar José dan asistennya meraih kesuksesan di masa mendatang. Informasi lebih lanjut tentang staf pelatih baru untuk Tim Utama akan segera diumumkan," kata Dan Friedkin.

Ini merupakan kali keempat dalam beberapa tahun terakhir Mourinho dipecat, sebelumnya dari Chelsea pada Desember 2015, Manchester United pada Desember 2018, dan Tottenham Hotspur pada April 2021. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: