Masyarakat OKU Keluhkan Rawannya Kasus Curanmor dan Narkoba

Masyarakat OKU Keluhkan Rawannya Kasus Curanmor dan Narkoba

kepada Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni yang kebetulan melakukan kunjungan jumat curhat di masjid Al-Ikhlas.-foto ist-

BATURAJA- OKES.NEWS, Warga Karang Sari Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu, mengeluhkan masih banyak kasus kriminal yang terjadi di wilayah mereka. Jum’at (03/05/2024).

Mereka menyampaikan unek-unek tersebut langsung kepada Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni yang kebetulan melakukan kunjungan jumat curhat di masjid Al-Ikhlas.

Kapolsek Baturaja Timur Akp Hariyanto yang turut mendampingi kegiatan tersebut. DIa mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk upaya polres OKU dalam mendekatkan diri dengan masyarakat, serta mendengar keluh kesah, saran dan kritik dari masyarakat terkait dengan situasi kamtibmas di wilayah hukum masing-masing.

"Ya, warga masih mengeluhkan rawannya wilayah mereka atas kejadian kriminal seperti pencurian motor dan peredaran narkoba," ucap AKP Hariyanto.

BACA JUGA:Ria Ricis dan Teuku Ryan Resmi Bercerai

Salah satunya pertanyaan warga, sambung Hariyanto bahwa di lingkungan karang sari untuk keamanan terkait masalah pencurian sepeda motor masih sering terjadi. "Karena di wilayah tersebut kan banyak kos- kosan pelajar dan mahasiswa, sehingga menjadi sasaran para pelaku untuk mengintai pemilik yang lalai saat memarkirkan kendaraan mereka," jelasnya.

Sementara itu, penyalahgunaan narkoba masih banyak terjadi, Warga meminta solusi agar permasalahan yang membuat keresehaan tersebut bisa diatasi. 

Menanggapi hal tersebut Kapolres OKU AKBP Imam ZR menjelaskan secara langsung terkait curanmor biasanya sering terjadi dengan cara pembobolan kunci utama dengan menggunakan kunci yang di buat sendiri atau sering di sebut kunci T,

"Kami  memberikan saran untuk selalu memberikan kunci  tambahan di kendaran agar menghambat dan mencegah terjadinya curanmor," ajaknya.

Kemudian terkait dengan penyalahgunaan narkoba ini tantangan kita bersama dan tugas kita bersama untuk saling mengingatkan dan saling mengawasi anggota keluarga kita jika sudah ada ciri-ciri memakai narkoba segera untuk di tidak lanjuti seperti melakukan rehabilitasi. '

BACA JUGA:Alhamdulillah, Indonesia Siap Berangkatkan 241.000 Jemaah Haji pada Tahun 1445 H/2024 M

Karena masalah narkoba ini adalah kepedulian kita bersama, apabila  mengetahui adanya transaksi narkoba ataupun penyalahgunaan narkoba segera laporkan ke pihak kepolisian atau pun bisa lewat bantuan polisi kami akan menurunkan tim khusus untuk menindaklanjuti masalah tersebut.(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: