banner pdam

KPU OKU Selatan Buka Pendaftaran Anggota PPK-PPS

KPU OKU Selatan Buka Pendaftaran Anggota PPK-PPS

Foto: Ilustrasi. (*)--

OKU SELATAN, OKES.CO.ID – KPU OKU Selatan resmi merekrut Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas pada pemilu 2024.

Penerimaan Badan Ad Hoc yang dibentuk untuk membantu kerja KPU terkait pemilu, baik di tingkat kecamatan, kelurahan/desa maupun Tempat Pemungutan Suara (TPS) ini berdasarkan keputusan KPU No 476/2022.

Untuk pendaftaran PPK se Kabupaten OKU Selatan dibuka pada 20-29 November 2022 mendatang, sedangkan untuk PPS dibuka pada 18-27 Desember 2022.

BACA JUGA: Gemuruh Air Terdengar Tengah Malam, Banjir Terbesar Setelah 50 Tahun

Proses rekrutmen PPK dan PPS se Kabupaten OKU Selatan ini dilaksanakan secara online dengan mengakses website siakba.kpu.id (Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc).

Mengenai persyaratan persyaratan dokumen penerima PPK dan PPS Pemilu 2024 ini, para pelamar diminta untuk mencantum pas foto, ijazah terakhir, surat pendaftaran, surat pernyataan, daftar riwayat hidup, surat keterangan sehat.

Ketua KPU OKU Selatan Ade Putra Martabaya menyebutkan, jumlah pendaftar telah mencapai 225 orang.

BACA JUGA: 3.000 Cyclist Ikuti SRGF 2022, Termasuk WN Rusia-Ukraina

Dikatakan pria yang disapa Jejen ini, antusiasme para pelamar ini menunjukan tingginya minat warga untuk terlibat dalam Pemilu 2024.

Pihaknya, ungkap Jejen, sangat mengapresiasi antusisme masyarakat.

Dengan demikian, KPU OKU Selatan optimis dengan banyaknya peserta yang mendaftar sehingga kuota yang dibutuhkan yakni 5 orang per kecamatan dengan total keseluruhan 95 anggota PPK akan terpenuhi.

BACA JUGA: Mantan Kadin Pertanian OKU Selatan Dijebloskan ke Tahanan

“Kita optimis kuota yang dibutuhkan akan terpenuhi sehingga tidak perlu dilakukan perpanjangan. Terlebih menurut perkiraan kita hingga berkahirnya masa pendaftaran, jumlah pelamar bisa mencapai 400 hingga 500 pelamar,” ujar Jejen.

Terkait seleksi tertulis dan wawancara, dirinya menyebutkan, KPU OKU Selatan akan berkoordinasi dengan beberapa instansi guna penjajakan lokasi yang akan digunakan.

Sumber: okuselatan.disway.id