Jalan Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) Mewujudkan Era Baru di Tanah Rencong

Jalan Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) Mewujudkan Era Baru di Tanah Rencong

Kantor Staf Kepresidenan saat meninjau ke tol Sibanceh, Tol Sigli-Banda Aceh. Hutama Karya Instagram--

Jalan Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) Mewujudkan Era Baru di Tanah Rencong

OKES.NEWS. Ya, pada tanggal 22 Juni 2023 ruas tol seksi 5- 6 Jalan Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh),  yang terbentang antara Blang Bintang dan Baitussalam, secara resmi dioperasikan. 

Hal ini menjadi tonggak sejarah bagi pembangunan infrastruktur di bumi Serambi Mekah julukan provinsi Aceh, sekaligus  memberikan akses yang lebih lancar dan cepat bagi masyarakat.

Ruas tol seksi 5 dan 6 ini broperasj selama 24 jam. Yang lebih menggembirakan lagi, tarif jalan tol ini masih tidak dikenakan selama masa sosialisasi berlangsung. 

Pemerintah dan pengelola jalan tol trans sumatera (JTTS), PT. Hutama Karya, memutuskan untuk memberikan kebijakan gratis ini sebagai bentuk apresiasi kepada warga Aceh atas dukungan dan kesabaran selama proses pembangunan berlangsung.

Meskipun tarif belum diberlakukan, dikutip dari laman Hutama Karya, Totok Masyadi yan menjabat sebagai  Branch Manager PT. Hutama Karya, tetap mengimbau kepada semua pengguna jalan tol untuk mempersiapkan kartu uang elektronik (e-toll) .

Ini agar dapat menggunakan jalan tol tersebut dengan lebih mudah dan efisien dan terdata.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Warga Sambut Antusias Ruas Tol Indralaya-Prabumulih Segera Dioperasikan Akhir Bulan Ini

Hal ini dimaksudkan juga untuk mempermudah proses data  transaksi dan menghindari kemacetan atau keterlambatan di gerbang tol.

Keberhasilan pengoperasian seksi 5 dan 6 ini tidak lepas dari proses pengujian dan persiapan yang matang. 

BACA JUGA:Ada Satwa Liar yang Bisa Dinikmati Pengguna Jalan di Ruas Tol Sibanceh, Sigli-Banda Aceh

Tjahjo Purnomo, Executive Vice President (EVP) Divisi Sekretaris PT. Hutama Karya, mengumumkan bahwa pengoperasian seksi tersebut dilakukan setelah Sertifikat Laik Operasi (SLO) diterbitkan pada tanggal 14 April 2023. 

Sebelumnya, pada 6 hingga 7 Februari 2023, dilakukan Uji Laik Fungsi (ULF) untuk memastikan keselamatan dan manajemen lalu lintas jalan serta memenuhi spesifikasi teknis dan persyaratan fasilitas perlengkapan jalan.


Tol Sibanceh Sigli -Banda Aceh Seksi 5-6 mempercepat arus dan mengurai kemacetan--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: