Prediksi Pertandingan Liga Champions Manchester City vs Kopenhagen : Hanya Sebatas Seremonial

Prediksi Pertandingan Liga Champions Manchester City  vs Kopenhagen : Hanya Sebatas Seremonial

Erling Haaland -Getty Images-

MANCHESTER, OKES.NEWS - Manchester City akan menjamu juara Denmark, Kopenhagen, dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis, 7 Maret 2024 dini hari nanti.

Meskipun unggul 3-1 di Parken, leg kedua ini kemungkinan hanya seremonial.

Pasukan Pep Guardiola jelas tidak sebanding dengan Kopenhagen, dengan 15 kemenangan dari 16 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, hanya Chelsea yang mampu mengimbangi mereka.

Setelah mengalahkan Manchester United 3-1 di derbi akhir pekan, semangat para pemain City tinggi, terutama setelah brace Phil Foden dan gol Erling Haaland.

BACA JUGA:Prediksi Inter Milan vs Genoa : Ambisi Lanjutkan Tren Positif

Kemenangan ini membuat City tetap mempertahankan peluang treble winner. Selain itu, rekor kandang mereka musim ini tidak terkalahkan di Etihad Stadium dalam semua kompetisi.

Meskipun City telah memenangkan kedua pertandingan kandang melawan Kopenhagen sebelumnya, termasuk kemenangan 5-0 pada Oktober 2022, Pep Guardiola tetap menunjukkan sikap rendah hati.

Meskipun unggul 3-1, dia memperingatkan timnya untuk tetap waspada, mengingat pengalaman kontra RB Leipzig di penyisihan grup.

"Saya tahu 1-3 adalah hasil yang bagus, tapi kami harus hati-hati,” kata Pep Guardiola.

BACA JUGA:Prediksi Sheffield United vs Arsenal : Beda Kekuatan Mencolok

Guardiola menekankan fokus pada pertandingan melawan Kopenhagen dan mengambil pembelajaran dari laga kontra RB Leipzig yang membuat mereka tertinggal 0-2 di Etihad sebelum bangkit dan menang 3-1.

Di pihak Kopenhagen, mereka datang ke Inggris dengan modal buruk setelah kalah 0-2 dari Midtjylland di Liga Super Denmark.

Tim ini juga belum pernah menang dalam tujuh kunjungan ke Inggris di kompetisi UEFA, hanya mampu meraih dua hasil imbang sebagai hasil terbaik.

Pelatih Kopenhagen, Jacob Neestrup, menyadari kesulitan tapi berharap timnya dapat lebih baik dalam mengontrol permainan.

BACA JUGA:Liverpool Turunkan Kekuatan Terbaik Lawan Luton Town Dilaga FA Cup

Jacob Neestrup mengakui penguasaan bola yang buruk saat kalah dari Midtjylland. “Tentu saja, ini akan sulit, namun kami akan berusaha melakukan yang terbaik," kata Pelatih Kopenhagen, Jacob Neestrup di UEFA.com.

Beberapa pemain Kopenhagen seperti Lukas Lerager, Theo Sander, Davit Khocholava, dan Viktor Claesson absen karena cedera, sementara Emil Hojlund diragukan kesiapannya.

Di kubu City, satu-satunya absen pasti adalah Jack Grealish yang mengalami masalah pangkal paha. Dengan demikian, Jeremy Doku akan kembali bermain sebagai sayap kiri. (*)

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ederson (g); Walker, Dias, Ake, Gvardiol; Kovacic, Rodri; Foden, Alvarez, Doku; Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

Copenhagen (4-3-3): Grabara (g); Jelert, Vavro, McKenna, Diks; Goncalves, Falk, Mattsson; Elyounoussi, Larsson, Achouri

Pelatih: Jacob Neestrup

Stadion:Etihad Stadium

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: